TOLONG SEBARKAN YA GUYS !! GATAL PADA SELANGKANGAN? AWAS JANGAN DIGARUK!! BEGINI CARA MENGATASINYA!


Mengatasi Gatal Pada Selangkangan. Saat merasa gatal pada daerah kemaluan, sebenarnya tak disarankan untuk menggaruk apalagi di tempat umum. Selain tak enak dilihat karena terlihat tak sopan, menggaruk selangkangan dapat membikin lecet serta memperburuk gatalnya. Kuman serta jamur adalah pemicu utama munculnya gatal-gatal di bagian tubuh, termasuk juga di bagian selangkangan, tempat yang sering ditempati jamur. Disamping lantaran jamur, dapat pula disebabkan karena alergi dengan makanan yang di konsumsi, misalnya ikan tongkol, udang, telur, ikan asin dsb.


Daerah selangkangan adalah bagian yang sangat sensitif untuk tubuh manusia. Hal ini menjadi wajar mengingat daerah selangkangan ini selalu tertutup seharian penuh yang membuat daerah ini jadi sangat lembab. Namun, dikarenakan kelembabannya, daerah selangkangan jadi rawan untuk terkena gatal-gatal. Sebenarnya hal ini sangat mudah di cari solusinya, yakni cukup dengan menggaruknya. Tetapi, hal ini tentu saja tidak dapat dengan mudah dilakukan bila kita ada di tempat umum atau diwaktu-waktu di mana tak sopan untuk menggaruk area sensitif itu walau rasanya tak tertahankan.

Selain itu, menjaga kondisi fisik tetap bersih serta sehat, yaitu salah satu cara untuk mencegah munculnya gatal-gatal pada selangkangan maupun daerah lain pada badan. Daya tahan tubuh yang lemah memudahkan penyakit menyerang termasuk jamur atau bakteri penyebab gatal.

Jika memang sudah terlanjur terkena gatal memang agak sedikit sulit langkah penanganannya, meski tak berarti tak bisa disembuhkan. Berikut ini ada cara-cara yang bisa anda coba :

Mengatasi Gatal Pada Selangkangan

Mencuci pangkal paha dan pantat serta sekitar dubur dengan air sabun setelah olahraga yang mengeluarkan keringat berlebihan.

Cara lain untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan paha dengan menggosokkan daun sirih pada permukaan kulit yang gatal, anda juga dapat mengekstrak daun sirih sebagai bahan basuh pada lipatan kulit anda. Mandi minimal 2 kali satu hari dengan memakai sabun antiseptik untuk mengurangi pertumbuhan bakteri ataupun jamur pada selangkangan. Perhatikan selama sistem penyembuhan, pakai celana dalam yang mudah menyerap keringat supaya kulit pada pangkal paha tak lembab.

Pakai pakaian bersih dan selalu ganti pakaian dalam terlebih bila pakaian tersebut dalam keadaan lembab oleh keringat.

Menjaga kebersihan kulit terlebih pada selangkangan dan daerah lipatan yang lain.
Menjaga nutrisi makanan untuk meningkatkan imun tubuh supaya dapat melawan semua mikroorganisme yang bisa mengakibatkan kerusakan kesehatan kulit kita.
Jauhi makanan atau pantangan yang dapat membuat gatal-gatal pada selangkangan timbul.
Janganlah memakai celana dalam ketat atau sempit, karena cuma akan membuat kulit lipatan paha anda panas serta mengeluarkan keringat

Gunakan Cream, Salep atau Bedak Anti Jamur

Oleskan salep atau cream yang memiliki kandungan 1% hidrokortison pada daerah selangkangan anda, sekurang-kurangnya 2 kali satu hari, idealnya yaitu setelah mandi. Cream anti jamur ini dapat dengan mudah anda peroleh di apotik atau toko obat biasa tanpa resep dokter. Terapkan pola ini selama satu minggu atau lebih, sampai rasa gatal hilang dari selangkangan.

Janganlah Menggaruk Kulit yang Gatal

Tahan keinginan anda untuk menggaruk selangkangan yang gatal, menggaruk bakal makin mengiritasi kulit, bahkan dapat mengakibatkan infeksi. Bila bisa, untuk meringankan rasa gatal anda bisa menyiram dengan air dingin. Selain itu, potong kuku jari tangan atau gunakan sarung tangan waktu tidur, untuk mencegah anda menggaruk tanpa sadar saat tidur.

Pastikan Daerah Selangkangan Selalu Bersih

Berikan perhatian spesial pada daerah selangkangan anda. Sesudah mandi keringkan daerah selangkangan dengan cara menepuk-nepuknya dengan memakai handuk. Lakukan dengan cara lembut sampai selangkangan benar-benar kering.

SUMBER:http://www.artikelkesehatan9.com/2015/12/tolong-sebarkan-ya-guys-gatal-pada.html

TOLONG SEBARKAN YA GUYS !! GATAL PADA SELANGKANGAN? AWAS JANGAN DIGARUK!! BEGINI CARA MENGATASINYA! TOLONG SEBARKAN YA GUYS !! GATAL PADA SELANGKANGAN? AWAS JANGAN DIGARUK!! BEGINI CARA MENGATASINYA! Reviewed by Unknown on 04.30 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.