BACA INI JIKA INGIN GINJAL TETAP SEHAT ! 4 KEBIASAAN YANG HARUS ANDA HINDARI AGAR GINJAL SELALU SEHAT,BANTU SHARE YA...

Ginjal adalah organ dalam tubuh manusia yang berperan sebagai detoksifikasi darah serta membantu tubuh dalam penyarig product limbah melalui urin. Fungsi ginjal sangat vital, karena sebagai penyaring darah. Oleh sebab itu menjaga kesehatan ginjal sangat penting untuk kita.

Ginjal membuang air yg berlebihan, ginjal juga membantu mempertahankan air saat tubuh membutuhkan air lebih banyak. Ketiak ginjal bermasalah tentu ginjal tidak akan bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Makanan berpengaruh besar terhadap kesehatan ginjal seperti hindari makanan berpengawet, makanan olahan seperti sosis serta makanan lainnya. Sedang makanan yang disarankan adalah kubis, kembang kol, bawang putih, apel serta lain sebagainy.

Selain makanan, pola hidup juga kebiasaan berpengaruh pada kesehatan ginjal kita. Ada beberapa kebiasaan yang bisa merusak ginjal anda. Tentu anda harus menghindari kebiasaan itu supaya ginjal anda gak bermasalah. Berikut 4 kebiasaan yang harus anda hindari supaya ginjal selalu sehat.

1. Makan terlalu banyak garam

Makan terlalu banyak garam bisa merusak ginjal. Ginjal metabolisme 95 % yaitu natrium yg dikonsumsi melalui makanan. Saat anda mengkonsumi garam yg berlebih, ginjal akan bekerja keras untuk mengeluarkan garam itu. Hal ini yg akhirnya akan menurunkan kinerja ginjal itu sendiri, mengakibatkan retensi air. Retensi air menyebabkan tekanan darah sampai akhirnya menyebabkan pada gagal ginjal.
2. Menahan kencing dalam waktu yg lama

Menahan kencing sangat tdk baik untuk kesehatan ginjal kita. Kandung kemih yg penuh dalam waktu yang cukup lama bisa merusak ginjal kita. Saat urine ada di dalam kandung kemih dalam waktu yg lama menyebabkan bakteri berkembang biak didalam urine. Hal tersebut akan menyebabkan infeksi saluran kemih atau infeksi ginjal. Selain itu mempertahankan urin di kandung kemih atau menahan kencing bisa menyebabkan tenakan pada ginjal yang pada akhirnya menyebabkan pada gagal ginjal serta inkontinensia.
3. Penggunaan obat pereda nyeri

Penggunan akakn obat pereda nyeri juga tak baik untuk ginjal anda. Analgesik atau obat pereda nyeri bisa menyebabkan rusaknya pada ginjal. Analgesik bakal kurangi darah yg mengalir ke ginjal serta memperburuk fungsi ginjal. Penggunakan obat nyeri dalam waktu panjang bakal mengakibatkan gagal ginjal akut atau penyakit ginjal kronis yg dikenal sebagai nefritis intertisial kornis.
4. Kurang minum air

Minum air yaitu cara terbaik untuk menghindarkan tubuh kita dari dehidrasi. Saat tubuh kita mengalami dehidarsi, banyak sel tubuh kita yg akan mati. Begitu juga dengan ginjal, saat tubuh kekurangan cairan ginjal bakal terganggu. Kita disarankan untuk minum air sebanayak 8 gelas dalam sehari, untuk orang dewasa sebanyak 10 hingga 12 gelas dalam sehari.

Demikianlah 4 kebiasaan yang bisa mengakibatkan kerusakan ginjal anda. Jauhi kebiasaan-kebiasaan itu supaya ginjal anda selalu sehat. Mudah-mudahan info di atas berguna. Terimakasih.

SUMBER:http://www.artikelkesehatan9.com/2015/11/baca-ini-jika-ingin-ginjal-tetap-sehat.html
BACA INI JIKA INGIN GINJAL TETAP SEHAT ! 4 KEBIASAAN YANG HARUS ANDA HINDARI AGAR GINJAL SELALU SEHAT,BANTU SHARE YA... BACA INI JIKA INGIN GINJAL TETAP SEHAT ! 4 KEBIASAAN YANG HARUS ANDA HINDARI AGAR GINJAL SELALU SEHAT,BANTU SHARE YA... Reviewed by Unknown on 05.40 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.