APAKAH ANDA PENGGEMAR ES TEH MANIS ?? MULAI SAAT INI BERHATI-HATILAH TERHADAP PENYAKIT INI "DIA" AKAN SELALU MENGINTAI ANDA,((SEBARKANLAH))


Tahukah Anda bahwa minuman nikmat yang satu ini ternyata sangat beresiko untuk kesehatan Anda? Menurut suatu riset yang dilakukan oleh para peneliti di Loyola University Medical Center di Chicago, Amerika Serikat ; es teh ternyata dapat menyebabkan terbentuknya batu ginjal bila dikonsumsi secara berlebihan.

Kenapa demikian? Seperti dilansir dari everydayhealth hal tersebut karena teh memiliki kandungan oksalat yang makin lama akan menyatu serta membentuk satu kristal atau batu kecil didalam ginjal. Batu ini bisa terus membesar serta menyumbat saluran kemih seseorang.

Selain di pengaruhi oleh makanan serta minuman yang biasa Anda mengkonsumsi, terbentuknya batu ginjal dapat juga di pengaruhi oleh banyak hal seperti :

Jenis kelamin. Batu ginjal berkembang 4 kali lebih cepat pada pria dibanding pada wanita
Usia. Orang yang berusia lebih dari 40 th. memiliki resiko menderita batu ginjal yang lebih tinggi
Pernah menderita batu ginjal. Orang yang pernah menderita penyakit batu ginjal memiliki resiko yang lebih tinggi untuk mengalami hal yang sama

Memiliki riwayat keluarga. Orang yang memiliki anggota keluarga yang pernah menderita batu ginjal akan memiliki resiko yang lebih tinggi dibanding dengan orang yg tidak memiliki anggota keluarga yang menderita penyakit ini
Untuk mencegah terbentuknya batu ginjal, batasilah mengkonsumsi teh Anda setiap hari. Ingatlah bahwa minuman paling sehat yaitu air putih.

Oleh karenanya, pastikan Anda mengkonsumsi sekurang-kurangnya 2 liter air putih setiap harinya untuk membantu melindungi kesehatan ginjal Anda.

Selain itu, kurangilah konsumsi garam Anda serta konsumsilah suplemen kalsium, yang bisa membantu mengurangi penyerapan oksalat di dalam tubuh.

Sitrat yang ada di dalam lemon juga dapat membantu mencegah terbentuknya batu di dalam ginjal.

SUMBER:http://www.artikelkesehatan9.com/2015/12/apakah-anda-penggemar-es-teh-manis.html
APAKAH ANDA PENGGEMAR ES TEH MANIS ?? MULAI SAAT INI BERHATI-HATILAH TERHADAP PENYAKIT INI "DIA" AKAN SELALU MENGINTAI ANDA,((SEBARKANLAH)) APAKAH ANDA PENGGEMAR ES TEH MANIS ?? MULAI SAAT INI BERHATI-HATILAH TERHADAP PENYAKIT INI "DIA" AKAN SELALU MENGINTAI ANDA,((SEBARKANLAH)) Reviewed by Unknown on 17.50 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.