MULAI SAAT INI WASPADAI 5 PERALATAN SEHARI-HARI YANG MEMBAHAYAKAN KESEHATAN,INI PENJELASANNYA !!

Kita mungkin kerap berpikir, apakah peralatan yang kita pakai sehari-hari menyehatkan. Karena nyatanya, ada sejumlah bahaya kesehatan tersembunyi dibalik beberapa produk

Sebut saja sabun antibakteri, apabila dipakai secara konstan serta teratur ternyata beresiko.

Simak penjelasannya, seperti diambil Boldsky dan beberapa sumber, Selasa (8/9/2015) :

1. Loofah
Pernah dengar arti Luffa (Looffah)? Luffa atau di Indonesia lebih di kenal dengan nama oyong yang dikeringkan kerapkali di buat untuk peralatan mandi. Serat kering berwarna keemasan ini bentuknya bermacam-macam, mulai dari sikat, sandal hingga sponge untuk menggosok tubuh.

Jika sebelumnya, mungkin Anda tahu Luffa bermanfaat untuk mengangkat sel mati. Namun belum lama ini pakar mikrobiologi dari Universitas Cornell Prof. Esther Angert, Ph. D. mengungkapkan, luffa justru dapat membahayakan Anda.

 " Kulit yang Anda gosok memakai Luffa dapat membuat bakteri terjerat dalam semua sudut serta celah dari matriks fibrosa luffa itu. Kamar mandi yang cenderung lembap serta tidak banyak sirkulasi udara juga bisa jadi tempat favorite bakteri berkembang biak, " katanya

2. Cotton bud
Ada banyak dari kita yang membersihkan telinga dengan cotton bud, atau di kenal dengan korek kuping. Namun itu adalah anggapan yang salah. Nyaris semua dokter menyampaikan, alat ini bisa membuat semakin masuknya kotoran ke telinga. Selain itu, alat ini rentan membuat cedera.

 " Pembersihan telinga memakai alat-alat seperti cotton bud atau benda tajam itu bisa mendorong kotoran masuk kembali ke saluran telinga Anda serta bisa mengakibatkan penyumbatan, " kata Pakar Telinga Hidung Tenggorokan (THT), Maria Suurna, MD.

Dia menambahkan, kotoran telinga di produksi tubuh oleh kelenjar sebaceous yang bermanfaat menjaga telinga terus lembap dan bersih dari beberapa sel kulit mati hingga tak mengganggu gendang telinga. Berarti, telinga telah didesain sedemikian rupa untuk mengeluarkan kotoran sendiri tanpa butuh menggunakan pembersih telinga (cotton bud). nggunakan pembersih telinga (cotton bud).

3. Sabun antibakteri
Iya, sabun antibakteri atau triclosan yang Anda anggap bisa menangkis kuman atau bakteri, ternyata bisa mengganggu kesehatan.

Badan Pengawas Obat serta Makanan Amerika (FDA) sampai saat ini saja masih tetap meninjau kembali keamanan bahan kimia seperti triclosan yang menurut banyak pakar bisa mengganggu kadar hormon serta menyebabkan pertumbuhan bakteri yang resistan pada obat.

Para pakar bahkan berspekulasi, paparan Triclosan bisa mengakibatkan terjadinya pengembangan bakteri resisten antibiotik. Mereka juga merekomendasikan untuk membersihkan tangan memakai sabun biasa sesering mungkin, ketimbang mesti menggunakan sabun antibakteri. Bila mencuci serta menggosok tangan memakai sabun umum dengan benar selama 20 detik, dikira cukup untuk menjaga kebersihannya.

4. Blender
Satu sisi, alat penghancur makanan ini bisa membantu Anda. Tetapi di segi lain, bila Anda tak betul-betul bersih mencucinya, maka sebagian besar kuman yang terjebak dibawah pisau bakal mengancam kesehatan Anda.

5. Boneka
Boneka adalah magnet untuk tungau debu. Tungau debu ini menyebabkan alergi alergi terutama untuk mereka yang memiliki asma serta maslaah pernapasan lain.
MULAI SAAT INI WASPADAI 5 PERALATAN SEHARI-HARI YANG MEMBAHAYAKAN KESEHATAN,INI PENJELASANNYA !! MULAI SAAT INI WASPADAI 5 PERALATAN SEHARI-HARI YANG MEMBAHAYAKAN KESEHATAN,INI PENJELASANNYA !! Reviewed by Unknown on 23.42 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.