BUNDA HARUS TAU INI PENTING BANGET UNTUK KESEHATAN BUAH HATIMU, AKAN BAHAYA MEREBUS BOTOL SUSU KARENA DAPAT MEMICU KANKER,TOLONG SEBARKAN TIPS INI SEBAGAI RASA KEMANUSIAN AGAR YANG LAIN JUGA TAU...

Tidak jarang, karena ingin steril ibu-ibu merebus dot atau botol susu bayi dan balitanya.mulai sekarang ini tinggalkan kebiasaan tersebut . Apa alasannya?
Pakar gizi dari Rumah Sakit Daerah (RSUD) Umum Ulin Banjarmasin mengatakan, biasanya botol susu bayi terbuat dari plastik jenis Polycarbonate (PC).
Apabila di rebus ada kemungkinan plastik ini bakal melepaskan residu senyawa kimia yakni bisphenol-A (BPA) yg sangat beresiko.
“Zat kimia tersebut bisa beresiko pada system reproduksi, saraf serta system daya tahan tubuh pada proses perkembangan anak, seperti menyebabkan kanker, ” tulis Pramono di kelompok Gerakan Sadar Gizi.
 kebiasaan merebus botol susu juga menyebabkan Endocrine Disrupter yg menganggu system hormon tubuh.
Ini berhubungan dengan kesehatan pertumbuhan dan fungsi organ-organ tubuh menimbulkan bahaya.
Lalu bagaimana menyikapinya? Pramono menganjurkan, kita bijak memilih Botol susu yg aman.

Botol plastik yg aman untuk anak yaitu botol yg berlambang #2 HDPE, #4 LDPE and #5 PP.
Plastik tersebut di buat dari polypropylene atau polyethylene yg di ketahui tdk melarutkan karsinogen, zat penyebab kanker.
Untuk mengetahuinya Anda tinggal lihat lambang #2, #4 serta #5 yg ada di bagian bawah botol.
Botol susu juga sebaiknya tdk dicuci dengan sikat yg keras yg dapat menggores bagian dalam botol sehingga melepaskan senyawa berbahaya.
Waspadai jika botol susu sudah berubah jadi buram, bisa jadi bagian dalamnya telah tergores. Lebih baik botol susu bayi diganti setiap beberapa bln. sekali.
Mencuci botol susu plastik agar steril jadi botol sebelum digunakan dengan memakai alat steril spesial atau mengocoknya dengan air panas untuk membunuh bakteri jangan merebusnya, seharusnya cukup dibilas air mendidih beberapa saat. Tribunnews


SUMBER:http://www.artikelkesehatan9.com/2015/11/bunda-harus-tau-ini-penting-banget.html

BUNDA HARUS TAU INI PENTING BANGET UNTUK KESEHATAN BUAH HATIMU, AKAN BAHAYA MEREBUS BOTOL SUSU KARENA DAPAT MEMICU KANKER,TOLONG SEBARKAN TIPS INI SEBAGAI RASA KEMANUSIAN AGAR YANG LAIN JUGA TAU... BUNDA HARUS TAU INI PENTING BANGET UNTUK KESEHATAN BUAH HATIMU, AKAN BAHAYA MEREBUS BOTOL SUSU KARENA DAPAT MEMICU KANKER,TOLONG SEBARKAN TIPS INI SEBAGAI RASA KEMANUSIAN AGAR YANG LAIN JUGA TAU... Reviewed by Unknown on 17.07 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.